Oktober 26, 2009

Sabar dan Ikhlas


SABAR dan IKHLAS

Sabar…mungkin satu kata yang terlihat sangat sederhana…sederhana?? hmmm…mungkin jika kita membuatnya sederhana…tapi bagiku sulit untuk bisa sabar…apalagi ketika kita dihadapkan pada masalah yang benar-benar sulit…menghimpit…
aku memang belum menjadi wanita yang sabar…hanya saja aku berusaha untuk menjadi sabar…mudah-mudahan usahaku berhasil…
INNALLAHA MA’ASHABIRIIN…(Allah beserta orang-orang yang sabar)…ketika aku sulit mengendalikan emosiku…Firman Allah tersebutlah yang menjadi motivasiku untuk menjadi orang yang lebih sabar…apalagi aku ini seorang wanita…yang nantinya akan menjadi seorang ibu…

Ikhlas…bicara tentang ikhlas…terasa sangat berat maknanya…memang…tapi semua tergantung dari kita…apakah kita akan membuat kata itu menjadi sesuatu hal yang berat untuk dilakukan…ataupun sebaliknya…sekali lagi…aku belum menjadi orang yang ikhlas…tapi aku belajar untuk menjadi orang yang ikhlas…dan aku akan terus belajar…

Teringat firman Allah "Surat Al Baqarah 286", Bahwa Allah tidak akan memberikan cobaan melebihi batas kemampuan umatNYA..dari situlah aku terus belajar…aku mencoba untuk menjadi orang yang ikhlas, dan menyadari sepenuhnya bahwa apapun yang terjadi pada diri dan kehidupan kita adalah yang terbaik yang Allah berikan kepada kita…

SABAR dan IKHLAS…kolaborasi yang sangat sempurna..
dua kata terlihat sederhana tapi sangat bermakna..apalagi jika benar-benar dilakukan…

Sekali lagi aku hanya orang yang belajar…
dan terus belajar…dan dalam proses itu aku butuh teman yang bisa mengingatkan aku…

Ya RABB…jadikan aku temasuk orang-orang yang SABAR dan IKHLAS…dan berikan aku keteguhan hati untuk bisa menjadi orang yang SABAR dan IKHLAS..AMINNN

taken from: http://oneda.blog.friendster.com/2008/05/sabar-dan-ikhlas/